0 votes
in Society & Culture by (640 points)

yesus nyata-nyata memberi arahan agar taat dgn kata perintahnya"wajib"

tapi paulus bilang"yg penting itu beriman"..

apakah iman tanpa ketaatan akan berguna..?apakah keimanan tanpa ketaatan itu akan membawa kesyurga?

"iblis juga beriman pada tuhan dan juga tidak taat pd tuhan.."

7 Answers

0 votes
by (2.1k points)
 
Best answer

beriman bukan hanya percaya dan mengakui bro....

melainkan juga taat dan patuh

selama kriteria tersebut belum terpenuhi maka tidak bisa disebut beriman, tidak hanya di kristen, di islam pun demikian

0 votes
by (340 points)

Mau tahu jawabannya? Nih saya kasih ayatnya dalam Yakobus 2:20. "Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?"

Nih saya kasih yang berikutnya, Yakobus 2:26, Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati. Tuh jelas kan Wildan? Kalau tanpa perbuatan (ketaatan), iman itu sama dengan mati (kosong).

Iblis tidak beriman kepada Tuhan, tetapi dia percaya adanya Tuhan. Kalau cuma percaya tanpa beriman dan perbuatan, berarti manusia sama saja dengan Iblis. Mengertikah sekarang?

0 votes
by (11.2m points)

Anda seperti orang yang hendak menyesatkan dgn melontarkan pertanyaan yang diciptakan oleh anda sendiri.

Yesus menekankan agar kita percaya kepadaNya. Didalam kata percaya terkadang perbuatan yang kita sebut taat.

Sederhananya anda percaya kepada Ibu anda, dan Ibu anda mengatakan sebelum tidur harus sikat gigi agar gigi tidak rusak dan berlubang.

Jika anda percaya maka anda akan melakukan, jika anda tidak melakukan maka anda tidak percaya.

Bisa jadi anda merasa satu kali saja tidak akan gigi berlubang, tetapi pikiran tersebut adalah pikiran jahat. Senangkah Ibu anda melihat pemiiran anda? Karena itu unsur taat merupakan bagian dari iman, tidak dapat dipisah dan didalam keduanya terdapat kasih.

Jika kita tidak mengasihi Ibu kita tetapi percaya kepadanya itu adalah Iblis. Iblis percaya semua yang difirmankan Allah lebih dari pada manusia, tetapi ia tidak memilii kasih.

Karena itu satu kali atau dua kali tidak sikat gigi tidak akan mebuat gigi berlubang itu benar, tetapi perbuatan itu tidak didasari oleh kasih. Jika kita kasih kepada Ibu kita maka kita melakukan bukan lagi kerana takut gigi berlubang tetapi karena kita percaya dan mencintainya.

Demikian yang diajarkan Kristus dan Paulus dan juga Petrus, Yohanes, Yakobus dan semua pengikut Kristus lainnya yang bisa anda singkat dengan sebutan KRISTEN.

Siapa bilang Iblis tidak taat kepada Allah? Beranikah Iblis kepada Allah sehingga ia berani tidak taat???

0 votes
by (730 points)

Mom Theresa sepanjang hidupnya adalah orang yang selalu dalam rasa penderitaan dan rasa kwatir tengan iman dan perbuatannya, dia berkata bahwa ilmunya sangat lah rendah sebab itu dia bukan orang yang ahli berdebat,

"melakukan hal kecil dengan cinta yang besar" itu kata yang di ilhamii ilmu dan imannya kepada Yesus. Dia menyadari bahwa dalam hidupnya sering melakukan pengingkaran terhadap Tuhan, tidak taatan kepada Tuhan..

Banyak sekali figur religius yang mengalami pergolakan iman seperti itu, dari berbagai agama.

sebaliknya ada juga yang merasa matang ilmu dan imannya dan merasa akan langsung masuk sorga setelah melakukan pengeboman

0 votes
by (220 points)

Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.

Yakobus 2 : 26

Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."

Yakobus 2 : 18

(Menunjukkan iman dari perbuatan artinya : perbuatan timbul karena ada iman. Begitu juga ketaatan)

0 votes
by (360 points)

Copas :

"iblis juga beriman pada tuhan dan juga tidak taat pd tuhan.."

Jawab :

Benar sobat,

Iblis percaya adanya tuhan tapi dia Ingkar dan menipu umat manusia, bahkan mengajak manusia untuk tidak taat kepada Allah (Tuhan semesta Alam),

Iman tanpa Perbuatan laksana Fatamorgana, mereka hanya berangan - angan :

Ayat Al Qur'an :

3. Biarkanlah mereka (di dunia ini) makan dan bersenang-senang dan dilalaikan oleh angan-angan (kosong), maka kelak mereka akan mengetahui (akibat perbuatan mereka).

120. Syaitan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal syaitan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka.

Pembalasan itu sesuai dengan perbuatan bukan menurut angan-angan

123. (Pahala dari Allah) itu bukanlah menurut angan-anganmu yang kosong[353] dan tidak (pula) menurut angan-angan Ahli Kitab. Barangsiapa yang mengerjakan kejahatan, niscaya akan diberi pembalasan dengan kejahatan itu dan ia tidak mendapat pelindung dan tidak (pula) penolong baginya selain dari Allah.

[353]. Mu di sini ada yang mengartikan dengan kaum muslimin dan ada pula yang mengartikan kaum musyrikin. Maksudnya ialah pahala di akhirat bukanlah menuruti angan-angan dan cita-cita mereka, tetapi sesuai dengan ketentuan-ketentuan agama.

111. Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: "Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani." Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: "Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar."

0 votes
by (460 points)

hati beriman pada yesus...

kelakuan mengarah pada ajaran paulus.

ujung2nya masuk surga.....

sumpeh nih......agama yg paling kacau....

Welcome to zKysymyksia Q&A, where you can ask questions and receive answers from other members of the community.
...